Kamis, 05 Juni 2014

Warna Sejuta Cerita



Hidup itu warna, banyak warna didalam setiap inci ceritanya.

Aku warna. jingga di sore harinya.       

Aku warna. biru dan putih di siang hari cerahnya.

Aku warna. Merah, kuning, hijau di langit setelah hujannya.

Aku warna. Mewarnai setiap jejak langkahnya.
  
Meski tersembunyi, aku tetap warnanya.

Meski diam-diam dan tak dianggap, aku tetap warnanya.

Meski hitam dan gelap sekalipun,  aku tetap warnanya.

Aku tetap warnanya meski dirinya pun tak pernah tahu.

Karna aku berusaha mewarnai hidupnya.

Meski ada seseorang yang menjadi warna sesungguhnya di hidupnya.

Lantas siapa warna ku?.

Warna ku adalah dirinya.

Dari jarak sekian meter pun ia tetap warna ku, mewarnai hidupku.

Membuat hari-hari ku ceria, seperti langit tanpa awan di siang hari, biru!.

Aku selalu bahagia saat ia ada di sekitarku, karna semuanya terasa berwarna.

Lain cerita bila ia pergi entah kemana, karna semuanya menjadi hitam.
  
Tapi hitam tetaplah warna.

Meski terkadang banyak yang melupakan hitam sebagai warna.

Selayaknya putih yang selalu utuh didalam kotak warna, terlupakan.


Dan mungkin itulah aku dihidupnya, terlupakan.

2 komentar:

  1. Muhidin
    P.IPS.A 2014
    4915141026

    Ini bukan salah kirim fit. Gue make format nama biar lebih formal aja. By the way lu udah nulis diblog dari SMA ya..?
    Ok langsung aja kekomentar. Komen dengan bahasa yang baku.
    Dari tulisan ibu tentang warna dan dia yang mempunyai warna apakah ada warna lainnya yang bisa disebutkan secara kombinasi dan tidak hanya satu warna saja seperti yang ada pada tulisan ibu di atas. Mungkin boleh satu warna saja, ya tetapi hars berdampingan dengan warna yang lainnya. Karena hidup ini atau dunia ini tak akan indah bila hanya dengan satu warna.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimaksih atas komentar saudara. perpaduan dua warna dalam hidup ya?, ada tentu, seperti warna abu-abu. Abu-abu adalah perpaduan warna Hitam+putih, abu-abu itu bisa diartikan sebagai ketidak jelasan hidup, samar, belum pasti. ya benar hidup ini akan indah bila warnanya banyak seperti pelangi atau seperti beratus-ratus kaleng cat yang ditumpahkan semua.
      btw iya gue mulai nulis blog dari SMA din, tepatnya abis nganggur UN kalo gak salah- april tanggal 27 hehe^^

      Hapus