Minggu, 29 Juni 2014

Kisah Kecil di dalam Masjid.

Hari ini aku belajar satu hal atau banyak hal.
Taraweh ke dua ini memang tak seramai kemarin, tak sepenuh kemarin.
Tapi memberikan sedikit atau banyak pelajaran bagi ku.
Aku melihat tiga orang wanita yang sudah menjadi nenek berjajar mendirikan sholat sunah sesudah sholat isya.

Dengan susah payah mereka rukuk.
Dengan susah payah mereka bersujud.
Mungkin karena sudah tak dapat bergerak lentur seperti waktu muda.
Entah berapa umur ketiganya.
Yang aku tau, sudah banyak bulan romadon seperti ini yang mereka lewati.

Aku terharu melihat semangat mereka.
Aku berfikir, mereka bisa menjadi contoh atau motivasi bagi kami yang masih muda untuk lebih semangat beribadah
Karena kami lebih kuat darinya, gerakan kami masih lentur.
Masih lentur dan tak perlu bersusah payah untuk melakukan rukuk dan sujud menghadap-NYA.

Merenunglah aku.
Bermuhasabahlah aku.

Apabila telah lelah berdiri, maka duduk menjadi alternatif.
Subhanallah.

Singkat saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar