Jumat, 09 Januari 2015

Kalimat Ajaib Bapak.

Kalimat ajaib bapak.
Bukan sebuah mantra.
Bukan juga sesuatu yang magis.

Ya kalimat ajaib bapak.

Saat aku sedang terlalu takut akan suatu hal.
Saat aku sedang dilanda krisis percaya diri akan ujian-ujian yang akan aku hadapi.
Disitulah kalimat ajaib bapak terucap.

Kalimat yang menjadi sebuah doa.
Kalimat yang diam-diam aku aamiini.         
Kalimat yang setidaknya membuat ku lebih tenang dan rasa percaya diri ku kembali.

Kalimat itu adalah.          
“Bapak yakin sama kamu, kamu pasti bisa”

Dan sekarang aku ingin pulang.
Ingin pulang dan merefleksikan otak ku yang mulai “ngejelimet” ini.

Dan kembali aku takut mengecewakan semuanya.
Semoga rasa takut itu tidak menjadi nyata. 
                
Setidaknya aku memiliki kalimat ajaib bapak.
Yang entah bagaimana ceritanya, dapat mengembalikan aku dari alam bawah sadar, bahwa sebenarnya aku bisa. Aku pasti bisa, dan aku harus bisa.

Sekian saja.
Kalimat ajaib bapak, nyata, bukan mantra, tapi sebuah doa.

Ftrrzkm
ini bapakku, mana bapakmu? :)
Satu setengah jam sebelum UAS agama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar