Kamis, 25 Februari 2016

Hujan Kamis Malam

Sudah kukatakan hujan selalu punya cerita.
Deras dan menyeramkan sekalipun hujan senantiasa mengukir ceritanya.
Kesekian kalinya perihal aku dan kamu
bukan lagi dibawah jaket hitam.

Lebih dari itu mungkin.

Segalanya
diluar dugaan, diluar rencana.
Senyummu seperti hujan, lebat.
Jantungku seperti petir, bergemuruh.
Tubuhku sedingin hujan, beku.
Tubuhku beku, lidahku kelu.

Namun...
Ah.. terimakasih hujan.
Kamis malam ini sungguh menyenangkan bersamamu, hujan.

Meski langit gelap, pelangi tetap terpancar
dalam  senyummu, dan senyumku.
Indah.

Tak lama terdengar pula sebuah kabar gembira mengenai berkahnya hujan malam ini.
Ternyata lengkung pelangi banyak muncul di wajah-wajah lelah malam ini.
Hujan mengusir muram dari wajah.
Mencipta lengkung senyum seindah pelangi.
Berkahnya membuat penat sirna.

Maka aku tak ingin merisaukan lagi hujan yang tidak kunjung henti.
Karena segalanya terbayar ketika muncul cerita untuk kenangan yang baru.

Aku, kamu, dan Hujan.

ftrrzkm

7 komentar:

  1. Halooo! Wah, berpuisi, ya? Hujan memang selalu punya cerita. Dan caranya bercerita tentang dunia selalu berbeda untuk satu manusia ke manusia yang lainnya. Oh iya, entah kenapa, rasaku kurang terbawa sama puisimu. Kamu bisa coba olah diksimu lagi. Usahakan puisi kamu lebih padat tapi tetap ngena. Selamat menulis lagi, ya! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan mampir ke postingan lainnya. Barang kali ada yang membuat rasamu terbawa ;). Terimakasih sudah membaca.

      Hapus
  2. Meski langit gelap, pelangi tetap terpancar
    dalam senyummu, dan senyumku.
    Indah.

    Ceritanya lagi liat-liatan senyum ya.. wihh so sweet...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gitu kak gal, jadi saat mereka berteduh karena hujan deras, mata mereka saling bertemu dalam, dan hal itu membuat mereka jadi saling bertukar senyum. hahaha

      Hapus
  3. Aku takpandai berpuisi ._. Tp aku sukahhh puisinya x)
    Salam kenal btw :)

    http://magellanictivity.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe bisa di cek postingan lainnya, mungkin ada puisi yang lebih kamu suka :D. salam kenal jugaa ya^^

      Hapus
  4. Aku takpandai berpuisi ._. Tp aku sukahhh puisinya x)
    Salam kenal btw :)

    http://magellanictivity.blogspot.com

    BalasHapus